Wednesday 10 July 2013

Profil MI Nurul Huda Minggirsari

Sekolah Madrasah Ibtida’iyah Nurul Huda Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar merupakan sebuah Lembaga Pendidikan swasta yang bernaung di bawah sebuah yayasan yaitu Yayasan pendidikan Al-Huda Minggirsari. Dalam yayasan Al-Huda terdapat beberapa sekolah yaitu Taman kanak-kanak, Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah.

Madrasah Ibtida’iyah Nurul Huda Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar didirikan pada tanggal 02 Mei 1969, pada saat itu antara Madrasah Ibtida’iyah dan Madrasah Tsanawiyah masih berada dalam satu lingkup yakni tepatnya berada disebelah barat Masjid Desa Minggirsari.


Pada tahun 2008 Madrasah tsanawiyah yang kala itu dipimpin oleh Bapak Imam Taufiq, S.Ag mengalami perkembangan yang pesat. Oleh sebab itu beliau memutuskan untuk pindah lokasi tak jauh dari MI Nurul Huda Minggirsari. Oleh sebab itu bangunan Madrasah Tsanawiyah yang sebelumnya bergabung dengan MI Nurul Huda Minggirsari pada tahun 2008 akhirnya utuh menjadi satu tempat dan ditempati oleh MI Nurul Huda Minggirsari.


Tujuan didirikannya Madrasah Ibtida’iyah Nurul Huda Minggirsari ini selain sebagai amanah perserikatan, juga didasari oleh kepedulian tokoh masyarakat sekitar terhadap pendidikan Islam dan juga terhadap masyarakat ekonomi lemah dalam hal berkesinambungan pendidikan terhadap putra-putrinya. Hal ini terlihat pada salah satu tujuan didirikannya Madrasah Ibtida’iyah Nurul Huda Minggirsari yaitu : menolong masyarakat kecil (yang berkehidupan ekonominya lemah) agar dapat melanjutkan pendidikan putra-putrinya.

No comments:

Post a Comment